Usbat Ganjar Sumut Gelar Lomba Selawatan di Desa Padang Tualang

Usbat Ganjar Sumut Gelar Lomba Selawatan di Desa Padang Tualang
Usbat Ganjar Sumatra Utara mengajak masyarakat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, khususnya pada Ramadan. Foto dok Usbat Ganjar

jpnn.com, SUMATERA UTARA - Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatra Utara mengajak masyarakat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, khususnya pada Ramadan kali ini.

Para sukarelawan lantas menggelar Pentas Seni Ramadan berupa lomba selawatan pada Senin (3/4) di Dusun Payah Rengas, Desa Padang Tualang, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumut.

"Alhamdulillah ada beberapa hal dalam kegiatan bulan Ramadan ini fastabiqul khairat, yaitu berlomba-lomba dalam kebaikan pada bulan Ramadan ini merupakan lomba meningkatkan takwa kepada Allah. Salah satunya adalah pentas seni Ramadan berupa selawatan tadi," ujar Koordinator Wilayah (Korwil) Usbat Ganjar Sumut Syabrun Jukhoir.

Syabrun menjelaskan acara itu menjadi gambaran untuk mempererat silaturami kepada masyarakat melalui kegiatan bernuansa keislaman.

Selain itu, juga bisa memeriahkan Ramadan di Desa Padang Tualang lewat acara kompetisi yang sesuai dengan syariat-syariat ajaran islam.

"Harapan dibuatnya kegiatan ini untuk melahirkan generasi yang memiliki seni budaya sesuai corak ragam budaya Indonesia, budaya islam itu sendiri," kata Syabrun.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Pentas Seni Nurhayati Lubis mengatakan masyarakat menyambut baik giat yang digelar para sukarelawan.

"InsyaAllah segitu meriahnya masyarakat Desa Padang Tualang menyambut acara religi yang dibuat Usbat Sumut ini. Senang sekali (kami), " ucap Nurhayati.

Usbat Ganjar Sumatra Utara mengajak masyarakat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, khususnya pada Ramadan kali ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News