Usia Baru 29 Tahun, Ketua PSI Faldo Maldini Optimistis Ikut Pilgub Sumbar

Usia Baru 29 Tahun, Ketua PSI Faldo Maldini Optimistis Ikut Pilgub Sumbar
Ketua DPW PSI Sumbar Faldo Maldini menggelar pidato politik di Padang. Foto: ANTARA SUMBAR/Ist

jpnn.com, PADANG - Politikus muda Faldo Maldini resmi ditunjuk menjadi Ketua DPW PSI Sumatra Barat. Dalam pidato politiknya di hadapan ratusan tokoh yang didominasi kalangan milenial di Padang, mantan juru bicara Prabowo-Sandi itu menawarkan sembilan gagasan untuk membangun Sumbar.

Dia menyebut gagasannya itu Sumangaik Sambilan (Semangat Sembilan). "Saya ingin menawarkan Sumangaik Sambilan untuk perubahan Sumbar ke arah yang lebih baik," katanya di Padang, Minggu (27/10) malam.

Program itu, Sumangaik Baraja dan Sumangaik Mangaji yang berisi gagasan tentang pendidikan, Sumangaik Raun tentang infrastruktur pendukung, Sumangaik Manggaleh berisi gagasan tentang industri dan Sumangaik Bakawan tentang jejaring dan hubungan kerja sama.

Lalu, Sumangaik Malayani tentang pelayanan publik berbasis partisipasi masyarakat, Sumangaik Bajaleh tentang transparansi APBD, Sumangaik Badayo berisi gagasan peningkatan kesejahteraan perempuan dan anak dan terakhir Sumangaik Basegeh tentang inovasi berbagai bidang.

Pidato politik itu juga sebagai "deklarasi" kesiapan politisi yang malang melintang di pentas nasional saat pemilu presiden lalu itu sebagai salah seorang kontestan dalam Pemilu Gubernur Sumbar 2021.

Faldo yang baru berusia 29 tahun saat jadwal pendaftaran calon gubernur Sumbar 2021-2026 ditutup, harus berjuang ke Mahkamah Konstitusi (MK) agar bisa berpartisipasi karena syarat umur calon gubernur minimal 30 tahun. "Kami optimistis menang di MK sehingga bisa ikut sebagai calon termuda dalam Pilgub Sumbar," katanya. (antara/jpnn)

Faldo Maldini menawarkan Sumangaik Sambilan untuk perubahan Sumbar ke arah yang lebih baik.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News