Usir Pengacara Kondang, La Liga Tolak Transfer Neymar, Begini Ceritanya...

Usir Pengacara Kondang, La Liga Tolak Transfer Neymar, Begini Ceritanya...
Foto kiri; pihak PSG diwakili pengacara Juan de Dios Crespo (kiri) ditolak La Liga. Foto kanan; Presiden La Liga, Javier Tebas. Foto: marca

jpnn.com, MADRID - Kepindahan Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain tak akan semudah membalikkan telapak tangan. Pihak La Liga menolak dengan tegas proses transfer terealisasi.

Presiden La Liga Javier Tebas mengungkap, mereka tidak akan menerima pihak PSG datang menebus klausul pembelian Neymar dari Barcelona yang ada di laci kantor mereka.

Itu terbukti. Kamis (3/8) pagi waktu setempat, saat perwakilan PSG datang membawa cek ke kantor La Liga, mereka pulang dengan tangan hampa. Perwakilan yang datang dipimpin oleh bukan sembarang orang. Dia adalah Juan de Dios Crespo, pengacara yang juga dipakai pihak Lionel Messi saat membebaskan sang maestro Argentina dari hukuman kartu FIFA di laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Ya, cek setara EUR 222 juta atau setara Rp 3,5 triliun itu ditolak begitu saja. "PSG datang dengan uang untuk membeli klausul Neymar. Kami tidak akan menerimanya," ujar Tebas seperti dilansir Marca.

La Liga percaya bahwa PSG telah melanggar peraturan Financial Fair Play (aturan yang intinya sebuah klub harus memiliki keuangan yang sehat), tidak bisa seenaknya membeli pemain.

Tebas mengatakan, UEFA sebenarnya tahu bahwa PSG memiliki masalah keuangan. "Kami ingin penolakan ini menjadi kunci untuk memeriksa volume keuangan dari sponsor mereka. Kasus Neymar bisa menjadi contoh nyata dari doping keuangan," tandasnya. (adk/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Sepuluh Untuk Neymar

Kepindahan Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain tak akan semudah membalikkan telapak tangan. Pihak La Liga menolak dengan tegas proses transfer


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News