Terima Ketua MPR

Uskup Agung Jakarta Ajak Umat Katolik Menjaga NKRI

Uskup Agung Jakarta Ajak Umat Katolik Menjaga NKRI
Ketua MPR Zulkifli Hasan bertemu Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo (kanan) di Wisma Keuskupan Agung Jakarta (KAJ), Jalan Katedral, Jakarta Pusat, Kamis (5/10). Foto: Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan bersilaturahmi ke Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) dan diterima langsung oleh Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo, di Wisma KAJ, Kamis (5/10).

Dalam pertemuan itu, keduanya membicarakan sejumlah permasalahan bangsa dan langkah-langkah yang dapat ditempuh oleh masing-masing pihak untuk menyelesaikannya. Antara lain, tingginya kesenjangan sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

“Realitasnya sangat kompleks. Karena itu mari masing-masing mengerjakan apa yang bisa dilakukan,” ujar Mgr Ignatius.

Umat Katolik, kata Mgr Ignatius, dapat mengambil peran dengan menjaga dan merawat NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. Sementara di sisi lain, MPR berperan aktif mengerjakan tugas dan kewajiban sebagaimana fungsi MPR.

“Sesudah berbicara kami sampai pada kesimpulan yang penting untuk sungguh-sungguh diperhatikan khususnya oleh pemerintah yaitu kesejahteraan untuk seluruh rakyat. Agar kesenjangan tak menjadi semakin lebar tapi makin hilang," ucapnya.

Uskup yang juga menjabat Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) ini meyakini, ketika kesejahteraan masyarakat bertumbuh dan berkembang maka masalah-masalah yang lain akan makin kecil.

"Saya optimistis saat kesejahteraan bertumbuh maka masalah yang lain makin kecil," pungkas Mgr Ignatius.(gir/jpnn)


Ketua MPR Zulkifli Hasan bersilaturahmi ke Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) dan diterima langsung oleh Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo, di Wisma KAJ


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News