Uskup Ignatius Imbau Umat Kristiani Jangan Takut untuk Beribadah

Uskup Ignatius Imbau Umat Kristiani Jangan Takut untuk Beribadah
Uskup Keusukupan Agung Jakarta Ignatius Suharyo saat memberikan keterangan kepada awak media, Kamis (1/4) malam. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Uskup Keuskupan Agung Jakarta Ignatius Suharyo mengimbau umat Kristiani jangan takut mendatangi gereja dalam perayaan Paskah 2021.

Menurut Ignatius, umat Kristiani dalam menjalankan ibadah sudah dijaga aparat kepolisian dan TNI.

"Enggak usah takut apa apa. Mari kita (umat Kristiani, red) datang beribadah seperti biasa, dengan rasa aman," kata Ignatius di Gereja Katedral Jakarta, Kamis (1/4).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut ada empat gereja yang diberikan pengamanan ekstra pada perayaan Paskah 2021.

Keempat tempat ibadah itu yakni Gereja Katedral Jakarta, Gereja Immanuel, Gereja HKBP Grogol, dan Gereja Katolik Kristoforus di Petamburan.

"Empat skala prioritas ini akan ditempatkan agak lebih banyak pengamanannya," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Kamis (1/4).

Pengamanan ekstra dilakukan Polri bersama TNI guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pasca aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar dan penyerangan di Mabes Polri. (cr3/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Uskup Keusukupan Agung Jakarta Ignatius Suharyo mengimbau umat Kristiani jangan takut mendatangi gereja dalam perayaan Paskah 2021.


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News