Ustaz Abdul Somad Ceramah di Acara HUT Kemerdekaan RI, Lucu

Ustaz Abdul Somad Ceramah di Acara HUT Kemerdekaan RI, Lucu
Ustadz Abdul Somad dalam Tabligh Akbar di Lapangan Murjani Banjarbaru, Rabu (15/8). Foto: MUHAMMAD RIFANI/RADAR BANJARMASIN/JPNN.com

jpnn.com, BANJARBARU - Ustaz Abdul Shomad (UAS) disambut histeris ribuan jemaah tabliqh akbar di Lapangan Murdjani, Banjarbaru, Kalsel, Rabu (15/8) sore.

UAS dihadirkan Pemko Banjarbaru mengisi gelaran tabliq akbar yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Dalam tausyiahnya, pria bernama lengkap Ustaz Abdul Somad Batubara itu menyampaikan tentang cara bersyukur atas nikmat hari kemerdekaan.

"Banjarbaru ini bagus, memperingati 17 Agustus dengan menggelar tabliq akbar. Bukannya, lomba menghabiskan pohon pinang," candanya.

Dia menjelaskan, 17 Agustus tahun ini masuk dalam 10 hari terbaik. Sebab, berada dalam tanggal 1 hingga 10 Zulhijah. Sehingga, sangat baik disyukuri dengan melaksanakan ibadah.

"Petang seperti ini, padahal enaknya tidur. Tapi, di Banjarbaru umat Nabi Muhammad berkumpul di sini untuk bersyukur atas hari kemerdekaan," serunya.

Menurutnya, Banua merupakan negeri ulama. Sebab, melahirkan sejumlah ulama tersohor. Seperti, Syekh Muhammad Aryad Al Banjari dan Guru Sekumpul. "Baru-baru ini juga viral, adanya imam masjid di Makkah yang berasal dari Banjar," ujarnya.

Yang dimaksudkan UAS adalah Imam Masjid Birrul Walidain, Makkah Syekh Asal Banjar. Syekh Asal sendiri juga dihadirkan dalam acara ini bersama dengan qari cilik Syekh Rasyid. Mereka menjadi pembuka acara dengan membaca Ayat Suci Alquran yang dibaca secara bergantian.

Ustaz Abdul Somad memuji Pemko Banjarbaru yang memeringati HUT Kemerdekaan RI ke-73 dengan tabliqh akbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News