Ustaz Abdul Somad Sampaikan Pesan Penting saat Tablig Akbar di Kapuas Hulu

Ustaz Abdul Somad Sampaikan Pesan Penting saat Tablig Akbar di Kapuas Hulu
Ustaz Abdul Somad (UAS) saat berceramah dalam tablig akbar di lapangan sepak bola GOR Uncak Kapuas Putussibau, Kapuas Hulu pada Minggu malam (5/3/2023). ANTARA/Teofilusianto Timotius

jpnn.com, KAPUAS HULU - Dai kondang Ustaz Abdul Somad menyampaikan pesan penting saat tablig akbar di hadapan ribuan umat muslim di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat pada Minggu malam (5/3).

Mubalig yang beken disapa dengan inisial UAS itu mengajak seluruh masyarakat menjaga kerukunan antarumat beragama serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Meskipun kita tidak satu akidah berbeda keyakinan, kita semua tetap saudara dalam bingkai kebinekaan. Oleh sebab itu jaga kerukunan antarumat beragama untuk keutuhan NKRI," pesan UAS di lapangan sepak bola GOR Uncak Kapuas.

UAS menyampaikan sebagai orang yang hidup dalam bingkai kebinekaan, umat muslim harus menjaga rasa kekeluargaan sekalipun dengan masyarakat yang berbeda keyakinan, sebab semuanya bersaudara.

Di hadapan sekitar 12 ribu umat Islam di Kapuas Hulu yang hadir malam itu, Ustaz Abdul Somad juga mengaku kagum atas keharmonisan dan kedamaian masyarakat daerah itu.

Dia menilai masyarakat Kapuas Hulu hidup berdampingan dalam keberagaman suku dan agama hidup penuh rasa kekeluargaan, damai, dan harmonis.

"Kapuas Hulu ini damai, rukun, dan harmonis, masyarakatnya ramah-ramah. Saya mengajak masyarakat khususnya umat muslim untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebinekaan," ucap UAS menyerukan.

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyebut kehadiran Ustaz Abdul Somad di daerahnya mendatangkan keberkahan, memperkukuh, dan mempererat kerukunan antarumat beragama.

Dai kondang Ustaz Abdul Somad menyampaikan pesan penting saat tablig akbar di hadapan ribuan umat muslim di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar pada Minggu malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News