Ustaz Abdul Somad: Saya bukan Fan Pak Prabowo

Ustaz Abdul Somad: Saya bukan Fan Pak Prabowo
Prabowo Subianto dan Ustaz Abdul Somad. Foto: tangkapan layar YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Dua ulama kondang Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Felix Siauw mengaku tidak menyesali keputusan Prabowo Subianto masuk dalam pemerintahan meski keduanya termasuk pendukung Prabowo saat pilpres 2019 lalu.

Menurut UAS, keputusannya mendukung Prabowo karena mendengar suara ulama. Dia tidak kecewa saat Prabowo kalah dalam Pilpres dan kini jadi pembantu Presiden Jokowi.

"Saya bukan fans Pak Prabowo. Saya hanya melihat ide dan gagasan. Saya juga mendengar suara ulama zhahir dan akhirnya mengambil keputusan agar saya tidak disalahkan umat kelak karena abu-abu," kata UAS dalam bincang-bincang di channel YouTube Refly Harun.

Walaupun konsuekensinya berat, lanjut UAS, dia terang-terangan memberikan dukungan kepada Prabowo.

Dukungan itu harus dibayar mahal karena jadwal ceramah banyak yang dibatalkan termasuk oleh sejumlah BUMN.

Dia juga ditolak ceramah di sejumlah lokasi dengan berbagai alasan yang tidak masuk akal. UAS juga mendapatkan banyak perundungan.

"Namun, sekali lagi saya tidak menyesal. Saya melakukan sesuatu yang harus saya lakukan," ucapnya.

Sama halnya dengan Ustaz Felix. Walaupun tidak terang-terangan mendukung Prabowo, ulama muda ini menyatakan saat Pilpres 2019 maupun Pilkada DKI Jakarta 2016, dia hanya menyuarakan agar umat memilih pemimpin yang bisa menjalankan syariat Islam dengan benar.

Ustaz Abdul Somad termasuk salah satu yang mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News