Ustaz Abdul Somad Tidak Masuk 200 Mubalig Kemenag, Kenapa?

Ustaz Abdul Somad Tidak Masuk 200 Mubalig Kemenag, Kenapa?
Abdul Somad. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agama telah merilis 200 nama mubalig sebagai upaya memudahkan masyarakat dalam memilih penceramah yang dibutuhkan.

Dari 200 mubalig yang dirilis, tercantum nama-nama yang sudah akrab di kalangan masyarakat sebut saja Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym, Mamah Dedeh, Yusuf Mansur, Quraish Shihab, Mahfud MD dan Din Syamsudin.

Nama TGB Zainul Majdi akrab disapa Tuan Guru Bajang yang merupakan Gubernur Nusa Tenggara Barat dua periode pun ikut masuk dalam daftar. Hanya saja, mubalig yang saat ini populer melalui media sosial seperti Ustaz Abdul Somad tidak masuk dalam daftar.

Penetapan 200 mubalig tersebut menurut Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin baru merupakan tahap awal. Daftar seluruh nama mubalig tentu sudah memenuhi tiga kriteria yaitu mempunyai kompetensi keilmuan agama yang mumpuni, reputasi baik, dan berkomitmen kebangsaan tinggi.

“Nama yang masuk memang harus memenuhi tiga kriteria itu. Namun, para mubalig yang belum masuk dalam daftar ini, bukan berarti tidak memenuhi tiga kriteria tersebut,” ujarnya.

"Artinya, data ini bersifat dinamis dan akan kami update secara resmi," sambungnya. Info selanjutnya, bisa berkirim pesan whatsapp melalui nomor 0811-8497-492. (mg8/jpnn)

Ustaz Abdul Somad Tidak Masuk 200 Mubalig Kemenag, Kenapa?

 

Kementerian Agama merilis 200 nama mubalig tahap awal sebagai upaya memudahkan masyarakat dalam memilih penceramah, Ustaz Abdul Somad belum masuk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News