Ustaz Da’sad Bertausiah Lewat Metaverse, Akmal Malik Sebut Silaturahmi Nuansa Baru

Ustaz Da’sad Bertausiah Lewat Metaverse, Akmal Malik Sebut Silaturahmi Nuansa Baru
Ilustrasi - Halalbihalal Ditjen Otda Kemendagri bersama Ustaz Da'sad Latif lewat metaverse. Ilustrasi: Ditjen Otda Kemendagri.

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Otda Kemendagri) menggelar halalbihalal melalui metaverse.

Ditjen Otda Kemendagri sebelumnya juga diketahui melahirkan Kovi Otda atau konsultasi virtual otonomi daerah berbasis metaverse.

Direktur Jenderal Otda Kemendagri Akmal Malik mengatakan pihaknya akan terus melakukan inovasi dan mengambil kebijakan yang sejalan dengan revolusi industri 4.0. dan mendorong efisiensi.

"Kami juga akan terus berupaya memberikan berbagai layanan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan."

"Khususnya di Idulfitri 1443 Hijriah keluarga besar Ditjen Otda dapat menjalin silaturahmi dengan nuansa baru, melalui metaverse dengan avatarnya masing-masing," ujar Akmal dalam sambutannya, Rabu (4/5).

Halalbihalal dihadiri Ustaz Da’sad Latif.

Dia menceritakan pengalaman bertausiah pertama kali ini dengan menggunakan avatar dirinya, yakni melalui metaverse.

“Pertama kalinya, saya bertausiah di hadapan jemaah melalui metaverse, terlihat avatar diri saya dan para jemaah dalam ruangan metaverse yang disediakan. Ini pengalaman baru saya yang sangat menarik," ucap Ustaz asal Makassar ini.

Ustaz Da'sad Latif berbagi pengalaman pertama bertausiah lewat metaverse, Akmal Malik sebut silaturahmi nuansa baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News