Ustaz Hidayat Bertemu Jokowi di Istana, Inilah Hasilnya

Ustaz Hidayat Bertemu Jokowi di Istana, Inilah Hasilnya
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti kondisi di masyarakat saat ini yang penuh dengan tindakan saling hujat dan saling melaporkan ke polisi. Hidayat mengatakan hal itu usai bertemu dengan Jokowi di Istana Negara, Selasa (24/1).

“Pak Jokowi juga menyampaikan kondisi kita sekarang kok begini. Saling lapor, saling hujat,” ujar Hidayat.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menambahkan, dari pertemuan dengan Jokowi itu telah disepakati tentang pentingnya komitmen terhadap Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. “Praktikkan yang jujur," sambungnya.

Menurut Hidayat, dalam pertemuan itu Jokowi melontarkan gagasan tentang Dewan Kerukunan Nasional. "Tadi beliau juga menggagas tentang dewan kerukunan nasional, yang diharapkan beragam persoalan itu bisa kita rembuk, sehingga tidak harus sampai pada tingkat saling melapor, saling menghujat," sebutnya.

Hidayat pun berharap agar masyarakat ke depan tidak lagi disuguhi tontonan tentang penegakan hukum yang tidak berkeadilan. Salah satunya adalah kasus pria berinisial NF yang diproses polisi karena membawa bendera Merah Putih bertuliskan kalimat tahlil. Di sisi lain, pelaku serupa dibiarkan saja tanpa proses hukum.

"Itu tidak boleh terjadi, sehingga harus kita perbaiki. Mudah-mudahan masih ada akal sehat dan kejujuran nasional mengamalkan NKRI kita ini," tambah politikus yang kondang disapa dengan panggilan Ustaz HNW itu.(fat/jpnn)


Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti kondisi di masyarakat saat ini yang penuh dengan tindakan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News