Ustaz Sahabat Ganjar Adakan Pelatihan Salat Mayat Bagi Warga Medan

Ustaz Sahabat Ganjar Adakan Pelatihan Salat Mayat Bagi Warga Medan
Pelatihan bilal salat mayat yang diadakan Usbat Ganjar di Medan, Sumut. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MEDAN - Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) berkomitmen untuk terus menebarkan manfaat bagi sejuta umat melalui serangkaian kegiatan positif.

Teranyar, simpatisan Ganjar Pranowo itu menggelar pelatihan tahsin doa salat mayit bersama Majelis Taklim An Nahdliyah di Jalan Klambir V, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.

"Kegiatan yang kami lakukan terinspirasi dari program yang selalu digaungkan Bapak Ganjar yang mana beliau satu kandidat kuat di Pilpres 2024," ujar Koordinator Daerah (Korda) Usbat Kota Medan Muhammad Nizar Nur dalam siaran persnya, Jumat (4/8).

Nizar mengatakan pelatihan itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta cara melafalkan doa salat mayit yang baik dan benar.

"Perlunya pelatihan ini karena di tempat kami banyak sekali kekurangan terutama bilal-bilal mayat seketika ada kemalangan tidak bisa ngambil bilal dari luar. Dengan adanya pelatihan ini, mereka sudah siap apalagi bilal mayat perempuan ini jarang sekali," ujar Nizar.

"Pastinya kami berikan bekal ilmu pengetahuan tentang berkaitan pelaksanaan pengurusan mayat beserta doa tahtimnya, jadi mereka sudah ready terlatih," ujar dia.

Nizar berharap para ibu-ibu dari Majelis Taklim An Nahdliyah nantinya bisa menerapkan ilmu yang mereka peroleh dalam kehidupan sehari-hari, terlebih saat pelaksanaan salat mayit.

Menurut dia, pelatihan tersebut sangat disambut antusias oleh para peserta. Bahkan, kata Nizar, ibu-ibu yang hadir dalam kesempatan tersebut sudah menanti-nantikan pencerahan materi dari Usbat Ganjar.

Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar mengadakan pelatihan doa salat mayat bersama warga Medan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News