Ustaz Sahabat Ganjar Bantu Makmurkan Masjid & Seni Nasyid di Deli Serdang

Ustaz Sahabat Ganjar Bantu Makmurkan Masjid & Seni Nasyid di Deli Serdang
Ustaz Sahabat Ganjar berusaha memakmurkan masjid dan nasyid di Deli Serdang. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, DELI SERDANG - Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar terus melakukan kegiatan positif untuk masyarakat. Kali ini, mereka memberikan bantuan alat musik nasyid untuk Ikatan Remaja Masjid (Irema) Al Jihad.

Pemberian bantuan alat musik nasyid berlangsung di Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang pada Selasa (17/10).

Ahmad Thalha selaku Koordinator Daerah Usbat Ganjar Kabupaten Deli Serdang mengatakan pemberian bantuan itu sebagai upaya untuk memakmurkan masjid yang memberikan dampak positif untuk masyarakat.

"Tujuan kami intinya untuk melanjutkan kegiatan baik. Yang mana selama Ustaz Sahabat Ganjar terus berkeliling di Deli Serdang untuk memberikan manfaat kepada masyarakat," ujar Ahmad dalam siaran persnya.

Selain untuk memakmurkan masjid, pemberian bantuan alat musik nasyid kepada remaja masjid juga bermaksud agar mengasah keterampilan dalam berkesenian musik nasyid.

Hal itu dikarenakan musik nasyid dewasa ini digandrungi banyak anak-anak muda di Indonesia yang diinspirasi banyak penyanyi dan band nasyid terkenal, seperti Nissa Sabyan, Veve Zulfikar, Haddad Alwi, Raihan dan Snada.

Usbat Ganjar pun mendorong agar para remaja dapat mengoptimalkan bantuan seperangkat alat musik nasyid yang diberikan untuk meningkatkan keterampilan mereka.

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan remaja masjid ini di bidang agama, karena nasyid ini seni Isam yang berkembang saat ini. Kami berharap remaja-remaja di sini terus meningkatkan kemampuan mereka di bidang seni nasyid ini," kata Ahmad.

Sukarelawan Ustaz Sahabat Ganjar berusaha membantu memakmurkan masjid dan seni nasyid di Deli Serdang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News