Ustaz Sahabat Ganjar Berikan Kajian Tentang Keutamaan Wudu di Medan

Ustaz Sahabat Ganjar Berikan Kajian Tentang Keutamaan Wudu di Medan
Kegiatan kajian yang diberikan Usbat Ganjar Sumut kepada jemaah majelis taklim di Medan. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MEDAN - Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar memberikan kajian tentang keutamaan dan pentingnya wudu kepada sejumlah warga serta jemaah majelis taklim di Jalan Nusa Indah, Kecamatan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (7/9).

Koordinator Daerah Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Kota Medan Muhammad Nizar mengatakan wudu sangat penting dan masih banyak masyarakat uang beluk mengetahui keutamaan dari hal tersebut.

“Karena memang apabila kita lihat, berwudu ini banyak masyarakat yang kurang memahami bagaimana dampaknya baik dalam kehidupan maupun ibadah," ujar Ustaz Nizar.

Berbagai manfaat dari wudu yang bisa dirasakan oleh umat muslim. Lanjut Nizar, salah satu manfaatnya yakni dapat memberikan ketenangan batin dari sisi psikologis.

Kemudian, dari sudut pandang kesehatan, wudu bisa membuat bakteri dan virus jahat yang bisa menggangu sistem imunitas tubuh manusia.

Untuk itu, Nizar mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan ibadah yang diawali dengan memperbaiki cara berwudu.

"Adapun manfaat dari kegiatan ini adalah untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang betapa pentingnya wudu di dalam kehidupan karena wudhu tidak lepas dari aspek kehidupan, amar ma'ruf nahi munkar, terutama berpotensi untuk menjauhkan dari hal-hal negatif dari dalam diri," kata Nizar.

Dengan diadakan kajian seperti ini, Nizar mengaku mendapatkan respon positif dari masyarakat yang hadir secara langsung dalam acara tersebut.

Sukarelawan Ustaz Sahabat Ganjar mengadakan kajian tentang pentingnya wudu kepada ibu-ibu jemaah majelis taklim di Medan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News