Ustaz Sahabat Ganjar Gandeng Warga Medan untuk Bersih-Bersih Jalan

Ustaz Sahabat Ganjar Gandeng Warga Medan untuk Bersih-Bersih Jalan
Ustaz Sahabat Ganjar menggelar bersih-bersih bersama warga di Medan. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MEDAN - Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) kembali menginisiasi kegiatan bermanfaat untuk masyarakat

Selasa (24/10), para pendukung Ganjar Pranowo itu mengadakan aksi gotong royong membersihkan jalan di Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.

Bekerja sama dengan ratusan masyarakat setempat, mereka juga turut menyerahkan bantuan alat-alat kebersihan untuk menyokong aksi gotong royong ini.

Koordinator Daerah Usbat Ganjar Kota Medan, Ahmad Dairobi Butar Butar mengatakan bahwa aksi ini dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan, sehingga aktivitas warga menjadi lebih nyaman.

"Ketika lingkungan telah bersih, tentu masyarakat merasa nyaman dan tidak lagi merasa was-was, tidak ada keraguan lagi bahwa di lingkungan ini sudah bersih," kata Dairobi.

Selain itu, Dairobi menyebut, aksi ini menjadi wujud dari pelaksanaan salah satu hadis dalam Islam yang menyatakan bahwa kebersihan dari iman.

"Dengan kebersamaan ini insyaallah kita tahu bahwa kebersihan itu sebagian dari iman. Annadhafatu Minal Iman." kata dia.

Dengan gotong royong bersama ini pula, sukarelawan Usbat Ganjar berharap bisa memupuk semangat kekeluargaan dan mempererat rasa ukhuwah (persaudaraan) antar masyarakat.

Sukarelawan Ustaz Sahabat Ganjar mengadakan aksi bersih-bersih bersama warga Medan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News