Ustaz Yusuf Mansur: Mentan Sosok yang Peduli dan Loyal

Ustaz Yusuf Mansur: Mentan Sosok yang Peduli dan Loyal
Ustaz Yusuf Mansur (tengah). Foto: Ist/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur angkat bicara soal diulasnya sumbangan masjid dari Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di Majalah Tempo dalam berita investigasi swasembada gula edisi September 2019, sebagai sesuatu yang kurang etis.

"Saya kira tidak pas sumbangan pribadi untuk mesjid, dikaitkan dengan berita seperti itu. Saya kenal Pak Amran memang ringan tangan, apalagi untuk ummat," kata Yusuf Mansur di Jakarta.

Ustaz kondang ini mengatakan Mentan Amran memang sejak lama sudah dikenal sebagai sosok sederhana yang memiliki kepedulian besar pada perkembangan umat Islam.Andi Amran dinilai panutan dalam konsep memajukan ummat, khususnya petani.

"Kan dari dulu pak menteri ini sosok yang loyal sekali pada umat Islam. Sudah biasa dia sebelum jadi menteri bantu mesjid. Jadi menurut saya berlebihan jika masalah ini dipolitisasi untuk sesuatu yang tidak ada manfaatnya," kata Ustad yang dikenal sebagai pendiri Program Pembibitan Penghafal Al Quran (PPPA).

Beberapa waktu lalu, Ustaz Yusuf juga mengomentari prestasi kerja Menteri Pertanian Amran Sulaiman, bahkan secara terbuka Ustad memberikan apresiasi kinerja 4 tahun dan pengabdian Kementan untuk petani.

"Saya kalau ada menteri model Pak Amran gini, gak ragu kalo pertanian punya banyak prestasi," puji Ustaz Yusuf saat memberikan ceramah saat bulan Ramadan lalu.(jpnn)

Mentan Amran memang sejak lama sudah dikenal sebagai sosok sederhana yang memiliki kepedulian besar pada perkembangan umat Islam.Andi Amran dinilai panutan dalam konsep memajukan ummat, khususnya petani.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News