Ustaz Yusuf Mansur: Pendeta Saifudin Cukup Sudah Berbicara, Polisi Sudah Bergerak

Ustaz Yusuf Mansur: Pendeta Saifudin Cukup Sudah Berbicara, Polisi Sudah Bergerak
Ustaz Yusuf Mansur tegas meminta Pendeta Saifudin setop berbicara karena pernyataannya bisa mengancam kerukunan antarumat beragama di Indonesia. UYM yakin polisi sudah bergerak untuk menangkapnya. Foto: Instagram/@yusufmansurnew

jpnn.com, JAKARTA - Penceramah Ustaz Yusuf Mansur kembali angkat bicara menanggapi pernyataan Pendeta Saifudin Ibrahim yang kontroversial.

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Qur'an itu tegas meminta Pendeta Saifudin tidak lagi mengeluarkan pernyataan yang bisa mengancam kerukunan antarumat beragama di Indonesia.

"Kepada Pak Saifuddin, cukup sudah berbicara. Masih banyak hal lain yang bisa dilakukan bersama di negeri ini," tegas Ustaz Yusuf Mansur melalui aku pribadinya di Instagram, Jumat (18/3).

Terbaru, Pendeta Saifudin menyampaikan dukungannya terhadap langkah Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas terkait pengaturan pengeras suara di masjid dan musala.

Dia bahkan mengaku tidak hanya melakukan langkah yang sama dilakukan Menag Yaqut, tetapi juga akan malarang umat Islam pergi berhaji ke Arab Saudi jika menduduki jabatan tersebut.

"Kalau Saifuddin Ibrahim jadi Menteri Agama, program saya lebih jelas lagi. Larang naik haji ke Arab Saudi karena hanya menguntungkan Arab. Indonesia miskin, Indonesia susah gara-gara naik haji," kata Saifudin Ibrahim di salah satu videonya yang kembali viral.

Ustaz Yusuf Mansur meyakini meski Saifudin merupakan seorang pendeta, umat Kristiani pasti tidak akan membenarkan pernyataannya tersebut.

"Belum tentu juga statemen Pak Saifudin dibenarkan oleh kawan-kawan Kristen," ujarnya.

Ustaz Yusuf Mansur tegas meminta Pendeta Saifudin setop berbicara. UYM yakin polisi sudah bergerak untuk menangkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News