Usul Pembangunan RSUD Kanker Jakarta Kembali Mengemuka

Usul Pembangunan RSUD Kanker Jakarta Kembali Mengemuka
Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Ramli HI Muhammad. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta diminta segera membangun rumah sakit umum daerah (RSUD) khusus kanker di ibu kota.

Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Ramli HI Muhammad mengatakan, rumah sakit kanker yang ada di Jakarta saat ini milik pemerintah pusat dan‎ belum mampu menampung seluruh penderita.

"Di Jakarta memang sudah ada rumah sakit yang bisa menangani pasien kanker seperti Dharmais, RSCM dan Harapan. Tapi itu semua bukan punya kita, milik pemerintah pusat‎," katanya, Kamis (13/4).

Atas dasar itu, politisi Golkar ini meminta Pemprov DKI Jakarta menyediakan RSUD khusus kanker. Sehingga tidak ada lagi penderita kanker yang terlambat berobat.

"Di Jakarta itu perlu dibangun RSUD khusus kanker. Jangan sampai ada warga penderita kanker yang baru berobat setelah stadium akhir," ujarnya.

Ramly juga berharap, setiap puskesmas di tingkat kecamatan ke depannya dilengkapi alat pendeteksi kanker. Sehingga masyarakat dapat lebih mudah mengetahui indikasi penyakit tersebut.

"Kami mau pencegahan itu ada di kecamatan. Ada alat pendeteksi kanker di sana," tandasnya. (dil/jpnn)


Berita Selanjutnya:
DPRD Puji Pelaksanaan UNBK

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta diminta segera membangun rumah sakit umum daerah (RSUD) khusus kanker di ibu kota.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News