Usulan Pemerintah Ditolak Pansus BPJS

Usulan Pemerintah Ditolak Pansus BPJS
Usulan Pemerintah Ditolak Pansus BPJS
JAKARTA--Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (RUU BPJS) DPR menolak usulan pemerintah yang menginginkan agar transformasi Jamsostek kepada BPJS tahap kedua tuntas pada 2016.

Demikian salah satu kesimpulan yang diambil dalam rapat kerja Pansus BPJS dengan Pemerintah yang dihadiri Menteri Keuangan, Kepala Bappenas/Menteri PPN, Menteri Sosial, Menteri Kesehatan, dan Menteri Hukum dan HAM, dipimpin Ketua Pansus RUU BPJS Ahmad Nizar Shihab, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (24/10).

Sementara instansi terkait lainnya yang tidak hadir raker adalah Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Menteri PAN dan RB, serta Menteri BUMN. Tiga instansi tersebut hanya diwakili pejabat eselon I kementerian masing-masing.

"Pemerintah masih berpegang pada keputusannya untuk menunda transformasi PT Jamsostek menjadi BPJS II pada 2014. Pemerintah mengusulkan agar transformasi PT Jamsostek secara menyeluruh dilakukan selambat-lambatnya pada 2016. Keputusan Pemerintah ini belum bisa disepakati DPR sebab Dewan tetap menginginkan transformasi menyeluruh PT Jamsostek menjadi BPJS II harus tuntas paling lambat pada 1 Januari 2014," kata Ketua Pansus BPJS, Ahmad Nizar Shihab.

JAKARTA--Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (RUU BPJS) DPR menolak usulan pemerintah yang menginginkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News