Usung Ambisi Amankan Empat Besar

Usung Ambisi Amankan Empat Besar
express

jpnn.com - MANCHESTER – Ambisi Manchester United mengamankan posisi empat besar klasemen Premier League 2014/2015 mendapat tantangan sulit. MU akan meladeni Tottenham Hotspur pada pecan ke-29 di Old Trafford, Minggu (15/3) malam WIB.

MU dituntut memetik kemenangan jika ingin mengamankan big four. Pasalnya, persaingan merebut tiket Liga Champions sangat ketat. Selain MU, beberapa tim juga masih memiliki peluang terbuka.

Di antaranya ialah Liverpool, Tottenham, Arsenal dan Southampton. Karena itu, haram bagi tim berjuluk Setan Merah tersebut menelan kekalahan kembali di depan pendukungnya sendiri.

Dari sisi perolehan angka, United hanya terpaut dua angka dari Liverpool dan tiga poin dari Spurs. Selain motivasi untuk mengamankan zona Liga Champions musim depan, laga nanti juga menjadi pembuktian kebangkitan United setelah tersisih dari FA Cup.

"Saya tetap konfiden (dalam bersaing di empat besar) seperti sebelumnya. Saya sangat menanti reaksi pemain dan semoga bisa ditunjukkan di depan Spurs, dimana itulah laga pembuka dari 10 laga terakhir Premier League," terang pelatih MU, Louis Van Gaal di laman Sportal.

Van Gaal layak mewaspadai Spurs. Bukan karena tim aushan Mauricio Pochettino ini belum pernah kalah di dua laga terakhir Premier League. Dari sisi statistic pertemuan dengan United, tim berjuluk Lili Putih itu sudah pernah mempermalukan United di Old Trafford musim lalu.

Catatan itu bukan tidak mungkin diulangi musim ini setelah melihat rekor tandang Spurs yang lumayan apik. Mereka termasuk tim top four dalam catatan tandang di bawah Manchester City, Chelsea dan Arsenal. Predikat jago tandang itulah yang akan menyulitkan Wayne Rooney dkk.

Van Gaal sendiri dalam wawancaranya dengan MUTV mengakui tidak mudah memaksa Spurs pulang tanpa angka. Secara terbuka, pelatih berkebangsaan Belanda ini memuji Spurs yang penuh talenta muda garang. Sebut saja Harry Kane yang trenggginas dalam musim ini.

MANCHESTER – Ambisi Manchester United mengamankan posisi empat besar klasemen Premier League 2014/2015 mendapat tantangan sulit. MU akan meladeni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News