Usung Tiga Kader Maju Pilkada

Usung Tiga Kader Maju Pilkada
Usung Tiga Kader Maju Pilkada

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) memperlakukan secara khusus kadernya yang akan maju di pilkada di kabupaten/kota di wilayah Sumut. Jika di sejumlah daerah yang belum ada kadernya yang menonjol, DPP PAN masih dalam tahap pengkajian nama-nama kandidat, khusus untuk tiga daerah di Sumut ini nama-nama yang akan diusung tinggal menunggu pengumuman resmi saja.

Wakil Ketua Umum DPP PAN Mulfachri Harahap mengatakan, tiga daerah yang nama-namanya sudah mendekati final yakni Pematangsiantar, Labuhanbatu Selatan, dan Tapanuli Selatan (Tapsel).

"Untuk Tapsel, kader kita Borkat menjadi calon wakil bupati mendampingi wakil bupati yang sekarang ini (Wakil Bupati Tapsel Aldin Rapolo Siregar, red)," ujar Mulfachri Harahap kepada JPNN kemarin (11/6).

Dengan demikian, PAN akan mengusung paket Aldin-Borkat untuk pilkada Tapsel, yang selanjutnya nanti akan dibicarakan dengan partai-partai lain yang akan diajak koalisi. Borkat merupakan Ketua DPC PAN Tapsel.

Selanjutnya, untuk Siantar, PAN akan mengusung kadernya, Zainal Purba, sebagai calon wakil walikota, mendampingi Tedy Robinson Siahaan yang maju sebagai calon walikota.

Satu lagi untuk pilkada Labuhanbatu Selatan, DPP PAN akan mengusung lagi Wildan Aswan Tanjung sebagai calon bupati. Wildan merupakan Ketua DPC PAN Labusel. Dengan siapa Wildan akan berpasangan, masih akan dijajaki dengan beberapa partai lain.

"Meski belum kami putuskan, tapi karena mereka itu kader-kader kami, mereka hampir pasti yang akan kami usung," terang Ketua Fraksi PAN di DPR RI itu.

Selanjutnya, nama-nama yang sudah hampir final itu akan digodok oleh Tim 9 bentukan DPP PAN, untuk dibicarakan dengan partai-partai lain yang akan diajak sebagai mitra koalisi.

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) memperlakukan secara khusus kadernya yang akan maju di pilkada di kabupaten/kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News