Usut Kebakaran Kios di Pasar Jibama Wamena, AKBP Heri Kerahkan Anak Buah

Usut Kebakaran Kios di Pasar Jibama Wamena, AKBP Heri Kerahkan Anak Buah
Polisi dari Polres Jayawijaya menyelidiki kebakaran yang menghanguskan sembilan kios di pasar Jibama, Wamena, Minggu dini hari (16/7). Foto: ANTARA/HO/Polres Jayawijaya

jpnn.com, JAYAPURA - Kasus kebakaran yang menghanguskan sembilan kios di Pasar Jibama, Wamena, Papua Pegunungan, Minggu dini hari, masih diselidiki polisi.

Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo kepada ANTARA, Minggu, mengatakan kebakaran yang terjadi di Blok 2 Pasar Jibama itu berawal saat saksi YH yang terbangun melihat banyak asap di dalam kiosnya.

Dia kemudian membangunkan saksi ML yang kemudian bangun dan keluar kios yang sudah dipenuhi asap.

Saat berada di luar kios terlihat api di Kios Nomor 3 milik MK sehingga kedua saksi berupaya membangunkan penghuni kios lainnya, termasuk MK.

Api dengan cepat merambat dan menghanguskan kios yang ada di sekitarnya dan baru dapat dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIT.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut dan belum dipastikan berapa kerugiannya, kata dia.

Sembilan kios yang ludes terbakar itu masing-masing milik Yunus Human, 56, Munuagi Lengka, 50, Mindena Kogoya, 26, Edison, 73, Tarsi Nanju, 29, Muh Kasim, 56, Bibit Slamet, 42, Tariana Yola, 47, dan Trikora, 48.

"Anggota Reskrim Polres Jayawijaya saat ini masih melakukan penyelidikan dan olah TKP untuk mengungkap penyebab kebakaran di Pasar Jibama, Wamena," katanya.(antara/jpnn)

Kasus kebakaran yang menghanguskan sembilan kios di Pasar Jibama, Wamena, Papua Pegunungan, Minggu dini hari, masih diselidiki polisi.


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News