UT Resmi Gandeng Garuda Indonesia untuk Mobilitas Warga Kampus

UT Resmi Gandeng Garuda Indonesia untuk Mobilitas Warga Kampus
Penandatanganan kerja sama Universitas Terbuka oleh Rektor Prof Ojat Darojat dan Dirut PT Garuda Indonesia Tbk, Irfan Setiaputra. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Terbuka (UT) secara resmi menjalin kerja sama dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk untuk operasional kegiatan belajar mengajar mulai pusat hingga daerah.

Menurut Rektor UT Prof Ojat Darojat, dengan kesepakatan itu UT akan mendapatkan harga tiket kompetitif dan juga pelayanan khusus dari Garuda Indonesia.

Ojat mengatakan pihaknya punya jangkauan sangat luas dengan kantor-kantor cabang UT di seluruh nusantara dan mahasiswa yang tersebar di 515 kabupaten/kota.

"Karenanya kerja sama ini sangat strategis," kata Rektor UT Prof Ojat Darojat saat penandatanganan kerja sama dengan manajemen Garuda di Kampus UT, Jumat (24/6).

Dia menjelaskan UT memiliki banyak Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) sebagai pelaksana teknis Universitas Terbuka di berbagai daerah, sehingga mobilitas perjalanan dinas karyawan pakai pesawat Garuda dari pusat ke daerah dan sebaliknya sangat tinggi.

"UT adalah perguruan tinggi dengan jumlah mahasiswa aktif terbesar di tanah air. Ada 350 ribu jumlahnya dan tersebar di penjuru nusantara hingga luar negeri," tuturnya.

Prof Ojat memandang kerja sama dengan Garuda Indonesia merupakan langkah strategis yang akan menguntungkan kedua belah pihak.

Dia berharap akan banyak manfaat yang diperoleh oleh UT. Misalnya, dari sisi efisiensi, kemudahan dan fasilitas-fasilitas lainnya yang memungkinkan bisa diberikan oleh pihak Garuda kepada pihak universitas.

Universitas Terbuka (UT) menggandeng Garuda Indonesia dalam pelayanan mobilitas warga kampus, baik karyawan maupun mahasiswanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News