Utang Sriwijaya Air Menumpuk, Garuda Indonesia Tempuh Jalur Negoisasi Dengan Pemegang Saham

Utang Sriwijaya Air Menumpuk, Garuda Indonesia Tempuh Jalur Negoisasi Dengan Pemegang Saham
Maskapai Sriwijaya Air. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Garuda Indonesia saat ini masih melakukan negosiasi dengan pemegang saham maskapai Sriwijaya Air. Hal ini dilakukan pascaberedarnya kabar kerja sama dua maskapai tersebut tidak dilanjutkan lagi.

"Kami saat ini sedang berdiskusi dan bernegosiasi dengan pemegang saham Sriwijaya perihal penyelesaian kewajiban dan utang-utang Sriwijaya kepada institusi negara seperti BNI, Pertamina, GMF, Gapura Angkasa dan lainnya," ujar VP Corporate Secretary Garuda Indonesia M.Ikhsan Rosan.

Ikhsan menjelaskan awal masuknya Garuda Indonesia Group dalam kerja sama manajemen dengan Sriwijaya adalah dalam mengamankan aset dan piutang negara pada Sriwijaya Group.

"Garuda Indonesia berharap Sriwijaya beriktikad baik atas penyelesaian kewajiban-kewajiban mereka kepada institusi negara seperti disebutkan di atas," tutur dia.

Sementara, sehubungan dengan informasi yang beredar di publik perihal penjelasan Direktur Teknik dan Layanan Garuda Indonesia Iwan Joeniarto, Ikhsan mengatakan penjelasan tersebut ditujukan kepada Lessor, perusahaan penyewaan pesawat atas pertanyaan mereka tentang posisi Garuda Indonesia atas Sriwijaya.

"Tanggung jawab Sriwijaya kepada Lessor menjadi tanggung jawab Sriwijaya sendiri," jelasnya.(chi/jpnn)

Awal masuknya Garuda Indonesia Group dalam kerja sama manajemen dengan Sriwijaya adalah dalam mengamankan aset dan piutang negara pada Sriwijaya Group.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News