UTBK SBMPTN 2021: Sisa 5 Hari Waktu Pendaftaran, Masih Banyak Siswa Belum Cetak Kartu

UTBK SBMPTN 2021: Sisa 5 Hari Waktu Pendaftaran, Masih Banyak Siswa Belum Cetak Kartu
Ilustrasi SBMPTN. Foto: pojoksatu

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 7.528 siswa yang sudah melakukan pendaftaran ujian tulis berbasis komputer seleksi bersama masuk perguruan tinggi neger (UTBK-SBMPTN) belum menyimpan permanen dan mencetak kartu. Padahal, waktu pendaftaran tinggal lima hari lagi.

"Batas akhir pendaftaran UTBK SBMPTN 2021 sampai 1 April 2021 pukul 15.00 WIB," kata Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof Mohammad Nasih dalam keterangannya, Sabtu (27/3).

Dia mengimbau bagi siswa yang sudah memiliki akun LTMPT untuk segera mendaftarkan diri pada UTBK SBMPTN 2021 karena 5 hari lagi pendaftaran akan ditutup.

Pastikan siswa sudah melakukan simpan permanen dan menyelesaikan pendaftaran hingga cetak kartu.

"Kami merekomendasikan siswa untuk menggunakan perangkat PC atau laptop saat melakukan registrasi untuk menghindari kesalahan data pada saat pengisian," terangnya.

Sehubungan dengan pandemi Covid-19 dan peraturan pembatasan, LTMPT mewajibkan siswa untuk memilih pusat UTBK terdekat dari domisili siswa saat ini.

Sementara data LTMPT per 27 Maret 2021 pukul 08.10 WIB menunjukkan, jumlah pendaftar 503.467 siswa. Yang sudah menyimpan permanen 495.939 siswa. Sedangkan yang belum simpan permanen 7.528 siswa.

"Segera dan pastikan sudah melakukan simpan permanen datanya sampai cetak kartu peserta peserta pendaftaran UTBK SBMPTN 2021," pungkasnya. (esy/jpnn)

LTMPT Meminta para siswa yang sudah mendaftar UTBK SBMPTN segera menyimpan permanen datanya kemudian mencetak kartu pendaftaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News