Utomo Charge+ dan PLN Kembangkan Integrasi Jaringan Akses Mobilitas Bersih

Utomo Charge+ dan PLN Kembangkan Integrasi Jaringan Akses Mobilitas Bersih
PT Utomo Chargeplus Indonesia (Utomo Charge+) mendukung upaya akselerasi mobilitas bersih di Indonesia melalui kerja sama strategis pengembangan infrastruktur SPKLU dengan PT PLN. Foto dok Utomo Charge+

jpnn.com, SURABAYA - PT Utomo Chargeplus Indonesia (Utomo Charge+) sebagai penyedia solusi mobilitas bersih dengan konektivitas terbesar se-Asia Tenggara mendukung upaya akselerasi mobilitas bersih di Indonesia melalui kerja sama strategis pengembangan infrastruktur SPKLU dengan PT PLN.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan di PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Surabaya, pada Rabu (16/8).

Utomo Charge+ di bawah Charge+ Group memiliki jaringan SPKLU terintegrasi lebih dari 1.000 secured location charging stations melewati 6 negara di Asia Tenggara, yakni Indonesia, Kamboja, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Thailand.

Melalui kerja sama strategis dengan PLN ini, maka mitra Utomo Charge+ di seluruh Indonesia mendapatkan kemudahan dan kepastian pasokan keandalan listrik berkualitas dari PLN.

Selain itu dalam kerja sama ini juga dipersiapkan pengembangan regional roaming platform di mana pelanggan PLN bisa memanfaatkan token voucher PLN Mobile saat berpergian menggunakan mobil listrik di negara-negara tetangga.

Hal ini tentunya juga akan mendorong upaya pengembangan PLN dalam cross-border electricity transaction yang tengah dikembangkan untuk akselerasi mobilitas bersih skala regional di Asia Tenggara berkenaan dengan keketuaan Indonesia dalam ASEAN tahun ini.

“Kolaborasi pihak swasta dan BUMN ini akan menawarkan seamless experience bagi pelanggan PLN dalam menikmati teknologi SPKLU kami di Indonesia bahkan Asia Tenggara," ujar Anthony Utomo selaku Managing Director PT Utomo Chargeplus Indonesia.

Saat ini, selain beberapa kota besar di Indonesia, Utomo Charge+ sudah tersedia di gedung Thamrin Nine sebagai kawasan superblok dengan gedung tertinggi di Ibu Kota Jakarta.

Melalui kerja sama strategis dengan PLN ini, maka mitra Utomo Charge+ di seluruh Indonesia mendapatkan kemudahan dan kepastian pasokan keandalan listrik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News