Uwik Sudah Ditangkap, Kelakuannya Memang Keterlaluan, Tuh Tampangnya

Uwik Sudah Ditangkap, Kelakuannya Memang Keterlaluan, Tuh Tampangnya
Dwi Kurniawan alias Uwik. Foto: sumeks.co

jpnn.com, SEKAYU - Dwi Kurniawan alias Uwik, 25, warga Desa Bandar Jaya, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin ditangkap polisi karena membobol tiga rumah tetangganya sekaligus.

Aksi pencurian yang dilakukan Uwik diperkirakan berlangsung pada H+3 Idul Fitri, Rabu (4/5) lalu.

Uwik beraksi di rumah Etik Danila (35) dimana tersangka masuk lewat dinding gudang rumah bagian belakang yang terbuat dari papan dengan cara merusak dan mendongkel pintu belakang gudang.

Lalu tersangka masuk kedalam gudang dan mengambil delapan buah abung gas elpiji 3 Kg yang diletakkan digudang bawah rumah panggung tempat tinggalnya. Selanjutnya Uwik beraksi dirumah Badaruddin (60), saat kejadian korban dan keluarganya sedang tidak di rumah karena ada kondangan.

Setibanya di rumah menantu korban melihat pintu jendela kamar sudah terlihat terbuka. Diduga tersangka masuk ke dalam rumah korban dengan merusak terali kamar dan diperkirakan pelaku telah masuk ke dalam kamar serta mengambil barang yang ada di dalam rumah yaitu tiga unit laptop dan KTP.

Kemudian, tersangka Uwik beraksi di rumah Dedy Hermansyah, 32, dan menggasak salon aktif merk Noise 899 dan sebuah laptop merek Acer. Serta sempat dicuri dari dalam rumah namun ditemukan kembali yaitu satu buah Printer Merk Canon Pixam P2770 max yang ditemukan dalam kebun yang jaraknya kurang lebih 1 Km.

Modusnya, tersangka masuk melalui jendela kamar berterali katu dan mendongkel jendela kamar.

“Jadi modusnya sama, beraksi saat penghuni rumah pergi. Tersangka memang kebetulan tetangga para korban, dia sudah memantau aktivitas korbannya, saat rumah kosong dia beraksi,” ujar Kapolsek Sekayu AKP Roby Sugara SH.

Dwi Kurniawan alias Uwik, 25, warga Desa Bandar Jaya, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin ditangkap polisi karena membobol tiga rumah tetangganya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News