Vaksin Covid-19 Datang, Mata Tajam, Senjata Siap di Tangan

Vaksin Covid-19 Datang, Mata Tajam, Senjata Siap di Tangan
Brimob Polda Sumatera Utara mengawal vaksin COVID-19 buatan Sinovac di Bandara Intenasional Kualanamu. Foto: Antara/Nur Aprilliana Br Sitorus

jpnn.com, KUALANAMU - Kedatangan vaksin COVID-19 di sejumlah daerah mendapat pengawalan khusus dari kepolisian setempat.

Di Sumatera Utara, Polda Sumut menurunkan personel Brimob bersenjata lengkap untuk mengawal vaksin buatan Sinovac China dari PT Biofarma, Jawa Barat, yang tiba di Bandara Intenasional Kualanamu, Selasa (5/1).

Pantauan Antara di lokasi, para personel dari Detasemen Gegana Brimob Polda Sumut itu mengawal perjalanan vaksin COVID-19 dari bandara menuju gudang penyimpanan khusus milik Dinas Kesehatan Sumut.

Sebelum ke gudang penyimpanan, vaksin COVID-19 tersebut dibawa ke Posko Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 yang diterima langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Sebelumnya, sebanyak 40.000 dosis vaksin tiba di Bandara Internasional Kualanamu sekitar pukul 06.50 WIB dengan menggunakan maskapai penerbangan Lion dengan nomor penerbangan JT 210.

Vaksin yang dikemas dengan 20 koli dengan berat 772 kilogram.

Sementara di Kalimantan Barat, polda setempat mengerahkan ratusan personel polisi dan menurunkan kendaraan taktis mengawal kedatangan dan pengiriman vaksin Sinovac ke tempat penyimpanan vaksin milik Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar.

"Vaksin Sinovac tiba di Bandara Internasional Supadio Pontianak pada Selasa pagi, dan langsung mendapatkan pengamanan dan pengawalan oleh jajaran Polda Kalbar," kata Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Donny Charles Go di Pontianak.

Vaksin Covid-19 buatan Sinovac mulai berdatangan di sejumlah daerah di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News