Vaksinasi dan Penerapan Prokes Percepat Pemulihan Kesehatan

Vaksinasi dan Penerapan Prokes Percepat Pemulihan Kesehatan
Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional Reisa Broto Asmoro. Foto: Humas BNPB

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah terus menjalankan program vaksinasi nasional. Upaya ini merupakan salah satu langkah memulihkan kesehatan masyarakat Indonesia.

Juru bicara pemerintah untuk Covid-19 Reisa Broto Asmoro mengatakan bahwa protokol kesehatan (prokes) adalah elemen yang sangat penting selama masih ada pandemi Covid-19.

"Prokes tetap jalan terus meskipun program vaksinasi sudah berjalan seperti saat ini,” kata Reisa Broto Asmoro pada Dialog Produktif bertema Protokol Jalan, Ekonomi Aman yang diselenggarakan KPCPEN, Jumat (28/5).

Menurut dia, sudah lebih dari satu tahun masyarakat menjalankan prokes selama pandemi. Harapannya, masyarakat sudah lebih memahami pentingnya prokes sebagai cara agar tidak menambah kasus Covid-19.

“Mungkin memang masyarakat mulai jenuh dengan terus menerus mendisiplinkan diri menjalankan prokes ini. Namun untuk bisa terbiasa dengan hal baru memang butuh proses,” tambah Reisa.

Reisa juga berpesan agar masyarakat tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk divaksinasi.

“Kalau masyarakat sudah berkesempatan untuk divaksinasi, manfaatkanlah vaksin tersebut jangan ditunda dan jangan ragu karena berita yang belum pasti kebenarannya,” imbaunya.

Reisa menerangkan, masyarakat yang ingin pandemi Covid-19 cepat usai maka harus mengutamakan proteksi diri.

Reisa Broto Asmoro mengatakan bahwa penerapan prokes adalah elemen yang sangat penting dalam mempercepat pemulihan kesehatan dan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News