Vaksinasi Usia 12 tahun Diharapkan Menekan COVID-19

Vaksinasi Usia 12 tahun Diharapkan Menekan COVID-19
IKA UNDIP menggelar vaksinasi untuk usia 12 tahun ke atas di Mal Kuningan City, Jakarta, 10-12 Juli. Foto: Ist for jpnn.com.

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA UNDIP) DPD DKI Jakarta melakukan vaksinasi untuk usia 12 tahun ke atas bagi para alumni Undip dan keluarga di Jabodetabek.

'IKA Undip Peduli Vaksinasi' digelar di Lantai 2 Mal Kuningan City, Jakarta, 10-12 Juli 2021.

Menurut Ketua IKA Undip DKI Jakarta Noor Rachmad, kegiatan digelar sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi nasional.

Kegiatan diharapkan dapat menekan penularan Covid-19 dan meningkatkan kesehatan masyarakat.

"Ini juga merupakan program kerja IKA Undip DKI guna meningkatkan peran dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara," ujar Noor Rachmad yang juga Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) periode 2015-2019 dalam rilisnya, Sabtu (10/7).

Pandangan senada dikemukakan Ketua Pengarah dr. Setyo Hermanto. Menurutnya, masyarakat akan makin terlindungi seiring meningkatnya herd immunity atau kekebalan kelompok.

Pembina acara Koeshartanto Koeswiranto menyebut vaksinasi yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian para alumni Undip terhadap sesama alumni dan keluarga yang belum menerima vaksinasi.

"Selain itu juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah yang menargetkan pemberian vaksin pada satu juta orang per hari, dalam upaya menekan angka penularan Covid-19 di tengah masyarakat," katanya.

Vaksinasi untuk usia 12 tahun ke atas diharapkan dapat menekan penyebaran COVID-19

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News