Valdes Siap Pecahkan Rekor

Valdes Siap Pecahkan Rekor
Valdes Siap Pecahkan Rekor
PERAWANNYA gawang Barcelona saat melawan Real Mallorca sangat penting bagi Victor Valdes. Ya, sejak dibobol winger Valencia Pablo Hernandez di Mestalla (21/9) lalu, kiper Barca (sebutan Barcelona) itu tidak pernah lagi memungut bola dari dalam gawang. Total, Valdes mencatat clean sheet dalam 787 menit.

 

Itu berarti Valdes semakin dekat dengan rekor clean sheet terlama Barca milik Miguel Reina. Kiper legenda Barca yang juga ayah kandung kiper Liverpool Pepe Reina itu tidak kebobolan selama 824 menit. Reina menorehkannya pada musim 1972-1973.

 

Untuk menyalip rekor Reina, Valdes hanya butuh tidak kebobolan minimal 38 menit awal saat Barca menghadapi Viktoria Plzen (Republik Ceko) di Liga Champions Rabu dini hari WIB (2/11). "Kami akan membantu Victor. Dalam sebuah tim, tidak kebobolan bukan hanya kebanggaan kiper, melainkan juga sepuluh pemain lainnya," kata Sergio Busquets, gelandang bertahan Barca, kepada Barca TV.

 

Bek kanan Barca Dani Alves juga siap mendukung Valdes di Ceko. "Dia (Valdes) bekerja keras dan tampil luar biasa dalam beberapa laga terakhir. Dia sangat termotivasi untuk mencatat rekor," jelas pemain yang menyumbang satu gol dari kemenangan 5-0 Barca atas Mallorca itu.

 

PERAWANNYA gawang Barcelona saat melawan Real Mallorca sangat penting bagi Victor Valdes. Ya, sejak dibobol winger Valencia Pablo Hernandez di Mestalla

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News