Valentino Rossi Absen di Aragon dan Teruel, Kans jadi Juara Dunia Makin Jauh

Valentino Rossi Absen di Aragon dan Teruel, Kans jadi Juara Dunia Makin Jauh
Valentino Rossi (kanan) bersama Fabio Quartararo (tengah) dan Maverick Vinales. Foto: ANTARA FOTO/REUTERS/Jon Nazca/aww.

jpnn.com, ARAGON - Valentino Rossi memberi kabar mengejutkan jelang latihan bebas MotoGP Aragon yang digelar di Sirkuit MotorLand pada Jumat (16/10) sore nanti.

The Doctor, sebutan Rossi, mengabarkan melalui Instagram dirinya positif terjangkit COVID-19 dan bakal melewatkan balapan di Aragon akhir pekan ini.

"Saya bangun pagi dan merasa tidak baik. Tulangku sakit dan sedikit demam, jadi saya langsung memanggil dokter yang mengujiku dua kali," tulis Rossi lewat fitur IG Story.

"Hasil 'tes cepat PCR' menunjukkan negatif, seperti tes yang saya jalani pada Selasa. Namun, tes kedua, sayangnya positif.. Saya sangat kecewa karena akan melewatkan balapan di Aragon," imbuhnya.

MotoGP Aragon merupakan seri ke-10 dari 14 seri balapan MotoGP 2020. Seri ke-11 masih berlangsung di MotorLand Aragon, Spanyol; MotoGP Teruel pekan depan.

Rossi juga bakal absen di MotoGP Teruel. "Saya ingin optimistis dan percaya diri, tetapi saya kira dua seri di Aragon tidak mungkin juga buat saya," katanya.

Dengan absennya Rossi pada dua seri di Aragon, dan balapan hanya menyisakan lima seri (Aragon, Teruel, Eropa, Valencia, Portugal), peluang The Doctor untuk menjadi juara musim ini sudah bisa dibilang tidak mungkin.

Rossi saat ini berada di peringkat 13 klasemen dengan jarak 57 poin dari Fabio Quartararo di puncak.

Valentino Rossi bakal absen pada dua seri yang digelar di Aragon lantaran positif terjangkiti COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News