Kamis, 22 Agustus 2019 – 06:12 WIB

Valentino Rossi: Kami Sudah Lebih Cepat dari Tahun Lalu

Rabu, 08 Mei 2019 – 14:48 WIB
Valentino Rossi: Kami Sudah Lebih Cepat dari Tahun Lalu - JPNN.COM

jpnn.com, JEREZ - Finis di posisi keenam pada MotoGP Spanyol di Jerez, Minggu (5/5) lalu menjadi torehan paling rendah dari Valentino Rossi di empat balapan pertama musim ini.

Namun, pembalap 40 tahun dari tim Monster Energy Yamaha itu sama sekali tidak kecewa. Dia malah puas dengan performa motornya yang makin kencang tahun ini. “Kami sudah lebih cepat dari tahun lalu,” ucap pembalap Italia tersebut dilansir Motorsport.

Rossi merasa pengembangan motor YZR-M1 miliknya sudah dalam trek yang benar. Finis di posisi enam setelah start dari urutan ke-13 adalah bukti Yamaha masih bisa bertarung untuk mendapat podium di setiap balapan.

Juara dunia MotoGP tujuh kali itu lantas membandingkan performa motornya tahun ini dengan tahun lalu di Jerez. Dia merasa motornya kini bisa digeber jauh lebih maksimal. Dia juga merasa bisa menunggangi YZR-M1 edisi terbaru ini lebih nyaman. “Tahun ini kira-kira 25 detik lebih cepat dibanding tahun lalu. Jarakku dengan pembalap di posisi terdepan juga makin dekat,” tambahnya.

Secara keseluruhan performa motor Yamaha memang membaik musim ini. Itu bukan hanya berlaku untuk tim pabrikan melainkan juga untuk tim satelit mereka yakni Petronas Yamaha-SRT. Setelah mencuri perhatian dengan mengambil posisi start 1-2 di GP Spanyol, duo pembalap Petronas Yamaha-SRT kemarin lagi-lagi tampil apik dalam post-race test di sirkuit Jerez.

(Baca Juga: Video Detik-Detik Marshall Curi Komponen Motor Alex Rins di MotoGP Spanyol)

Fabio Quartararo yang meraih pole position GP Spanyol menjadi yang tercepat di sesi tes ini. Bukan hanya itu, catatan waktu yang dia bukukan yakni 1 menit 36,379 detik menjadi rekor lap baru di Jerez.

Rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli juga tidak kalah ciamik. Catatan waktu terbaiknya yang terpaut 0,714 detik dari Quartararo membuatnya menempasti posisi ketiga terbaik. Posisi runner up sendiri diambil oleh Cal Crutchlow. Pembalap LCR Honda itu berada di posisi runner up dengan catatan waktu terpaut 0,418 detik dari Quartararo.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar