Valuev Cuma Bisa Menang Angka

Holyfield Merasa Menang

Valuev Cuma Bisa Menang Angka
Foto : REUTERS/Stefan Wermuth
ZURICH – Tak ada kejutan dari pertarungan perbutan gelar kelas berat versi WBA yang mempertemukan Nikolai Valuev dan Evander Holyfield. Valuev masih berhak menyandang gelarnya. Yang paling mengjutkan adalah, Raksasa Rusia itu hanya menang angka untuk mempertahankan gelarnya. berhasil mempertahankan gelar juara kelas berat versi WBA dari ancaman Evander Holyfield. Dalam pertarungan 12 ronde memperebutkan sabuk tersebut, Minggu (21/12) dini hari WIB, "si Raksasa Rusia" itu menang angka.

Valuev gagal menunjukkan penampilan terbaiknya dan memanfaatkan keunggulan fisiknya dalam pertarungan yang beerlangsung di Hallenstadion, Zurich (Swiss) itu. Kesulitan besar justru ditemuinya untuk mendaratkan pukulan telak. Dalam pertarungan yang membosankan itu, satu wasit memberikan nilai imbang 114-114 serta dua lainnya memenangkan Valuev dengan angka 116-112 dan 115-112.

‘’Dia adalah lawan yang tangguh dan berusaha keras untuk meraih kemenangan,’’ ungkap Valuev yang menyabet gelar itu setelah menaklukkan John Ruiz pada Agustus lalu. ’’Dia lawan yang tangguh dan membuat saya bekerja sangat keras untuk menang,’’ puji Valuev seperti dikutip AFP. ‘’Duel yang penuh tantangan dan alot. Kecepatan pukulannya sulit dipercaya,’’ sambung petinju berusia 35 tahun itu. ‘’Saya bangga bisa berduel dengan dia,’’ lanjutnya

Valuev kini menambah statistiknya menjadi 50-1-0 (34 KO). Berikutnya, dia dihadapkan pada pertarungan melawan mantan juara WBA Ruslan Chagaev di bulan Juni 2009. Chagaev adalah satu-satunya petinju yang pernah menaklukkan raksasa dari Rusia itu, pada 14 April 2007.

ZURICH – Tak ada kejutan dari pertarungan perbutan gelar kelas berat versi WBA yang mempertemukan Nikolai Valuev dan Evander Holyfield. Valuev

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News