Vamos Indonesia Terpaksa Pulangkan 28 Pemain Muda dari Spanyol

Vamos Indonesia Terpaksa Pulangkan 28 Pemain Muda dari Spanyol
Para pemain Vamos Indonesia saat hendak bertolak ke Indonesia dari Spanyol. Foto: Vamos Indonesia for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Program pembinaan usia muda Vamos Indonesia terimbas dengan wabah Virus Corona. Ini tak terlepas diberlakukannya kebijakan lockdown di seluruh wilayah Spanyol, Vamos Indonesia langsung menarik pulang 28 anak yang digembleng di sana.

Anak-anak Indonesia di sana terbagi ke dalam tiga wilayah, yakni Palencia (Castilla de Leon), Palamos (Cataluna) dan Ceuta (Andalusia).

Pemerintah Spanyol memberlakukan lockdown terhadap negara yang dihuni 47 juta orang penduduk itu mulai Senin (16/3) pagi.

Langkah yang bertujuan untuk menghambat penyebaran virus corona (Covid-19) yang sudah menjangkiti ribuan orang di Spanyol. Mereka akan lockdown selama 15 hari ke depan.

Suasana lengang di Madrid begitu terasa saat para penggawa Vamos Indonesia menuju ke Bandara Barajas, Madrid.

Saat lockdown, semua bar, restoran, dan toko yang menjual apa pun kecuali makanan dan bahan pokok lainnya harus ditutup.

Selain itu, kegiatan rekreasi dan olahraga juga harus ditangguhkan. Tempat hiburan umum seperti bioskop, teater, kolam renang dan lapangan olah raga juga ditutup.

Sebelumnya Badan Liga Spanyol telah menghentikan seluruh pertandingan Liga mulai dari LaLiga hingga ke divisi-divisi dibawahnya. Turnamen MIC (Mediterranean International Cup) Football yang sedianya berlangsung 7-12 April di Costa Brava dan akan diikuti juga oleh tim Vamos Indonesia, turut dihentikan pelaksanaannya untuk tahun ini.

Program pembinaan usia muda Vamos Indonesia terimbas dengan wabah Virus Corona. Ini tak terlepas diberlakukannya kebijakan lockdown di seluruh wilayah Spanyol, Vamos Indonesia langsung menarik pulang 28 anak yang digembleng di sana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News