Van der Vaart Bawa Belanda Unggul 1-0

Van der Vaart Bawa Belanda Unggul 1-0
Van der Vaart Bawa Belanda Unggul 1-0
Kharkiv — Rafael van der vaart, membuktikan dirinya layak menjadi starting eleven dalam laga laga pamungkas grup B antara Belanda melawan Portugal. Gelandang Tottenham Hotspurs tersebut membuka asa skuad Bert van Marwijk tersebut dengan membuat gol di menit ke 11. Gol indah ini dilesakkan kapten Tim Oranye ini melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. 1-0 Belanda kini unggul.

Laga ini sendir sangat penting bagi kedua tim. Ini adalah  penentuan siapa yang berhak memwakili grup ‘’Neraka’’ ini untuk melaju ke babak perempat final. Belanda butuh kemenangan dengan selisih dua gol atas Portugal jika ingin lolos ke fase berikutnya. Namun kemenangan itu berguna jika Jerman mampu mengalahkan Denmark dalam laga lainnya.

Karena itulah Belanda yang tak pernah sekalipun menang melakukan perubahan dilapangan tengah. Mark van Bommel yang biasa dipasang kini diganti Van der Vaart guna membantu Sneijder. Sementara di depan posisi Ibrahim Affellay diganti Huntelaar untuk memudahkan kerja Van Persie.

Sementara Portugal butuh kemenangan serupa. Namun anak asuh Paulo Bento ini lebih beruntung karena mengantongi tiga poin dari laga sebelumnya. Alhasil jika Jerman menang mereka hanya butuh hasil imbang untuk mendapatkan tiket ke perempat final. (zul/jpnn)

Kharkiv — Rafael van der vaart, membuktikan dirinya layak menjadi starting eleven dalam laga laga pamungkas grup B antara Belanda melawan Portugal.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News