Van Gaal: Saya Dikontrak Bukan Untuk Dipecat

Van Gaal: Saya Dikontrak Bukan Untuk Dipecat
Louis Van Gaal. FOTO: getty images

jpnn.com - MANCHESTER- Masa bulan madu Louis Van Gaal bersama Manchester United ternyata hanya berlaku di pramusim. Setelah menjalani pramusim yang impresif, MU justru menuai hasil sangat mengecewakan di Premier League.

Itu terjadi ketika tim berjuluk Setan Merah tersebut dipaksa mengakui ketangguhan Swansea City dengan skor 1-2 pada pekan perdana Premier League di Old Trafford akhir pekan lalu. Tak heran, cibiran terus melayang pada Van Gaal. Namun, pelatih asal Belanda itu tetap santai.

“Saya dikontrak bukan untuk dipecat. Saya dikontrak untuk membangun tim. Itu membutuhkan waktu. Saya membawa filosofi baru di tim ini,” terang Van Gaal sebagaimana dilansir laman Sky Sport, Sabtu (23/8).

Van Gaal menambahkan, filosofinya belum bisa diterapkan dengan baik oleh Wayne Rooney dkk. Maklum, MU selama ini memang sudah lekat dengan Sir Alex Ferguson yang menjadi penguasa Old Trafford selama 27 tahun.

“MU mengontrak saya karena filosofi yang saya punya, bukan karena saya pria yang manis. Anda harus percaya pada filosofi yang akan membuat tim menjadi besar. Namun hal itu membutuhkan proses,” tegas Van Gaal. (jos/jpnn)

MANCHESTER- Masa bulan madu Louis Van Gaal bersama Manchester United ternyata hanya berlaku di pramusim. Setelah menjalani pramusim yang impresif,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News