Van Persie Cedera, Belanda Waspada

Van Persie Cedera, Belanda Waspada
Robin Van Persie. FOTO: FIFA.com

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Timnas Belanda harus kehilangan seorang Nigel de Jong, sang katalis di lini tengah skuad de Orange-julukan Belanda. Itu terjadi pada menit ke-9 saat mereka mengalahkan Meksiko di babak 16 besar. Nah, kondisi tersebut tampaknya jelas membuat kekhawatiran bagi pelatih Belanda Louis van Gaal.

Terlebih saat ini, striker andalan sekaligus kapten mereka, Robin van Persie terlihat mengalami cedera saat mengakhiri sesi latihan bersama tim.di Rio de Janeiro seperti yang dilaporkan Dailymail kemarin (3/7). Persie terlihat memedang paha kirinya dengan raut muka kesakitan. Peran Persie di skuad Belanda cukup krusial. 
       
Dia menjadi andalan bagi van Gaal di area penalti lawan. Kaki maupun kepalanya sudah terbukti mampu menyumbangkan gol demi gol bagi de Orange. Dengan situasi seperti ini harapan bagi Belanda agar Persie segera bugar dan bisa main dilaga kontra Kosta Rika Sabtu nanti.
       
Sebenarnya tanpa Persie pun barisan penyerang Belanda masih kuat. Masih ada Klaas-Jan Huntelaar yang telah menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang handal. Satu gol dan satu assist-nya kala Belanda menang atas Meksiko menjadi bukti sahih ketajaman mantan pemain Real Madrid itu.
    
Sementara itu, Wesley Sneijder yang menjadi pilar penting Belanda dalam empat laga terakhir menjelaskan bahwa tidak ada alasan bagi Belanda bermain dengan individu. Meski begitu, Belanda memang terbukti beruntung dengan materi pemain mereka yang punya skill individu yang diatas rata-rata. Plus kecepatan berlari winger Belanda membuat Belanda menjadi tim yang patut disegani.
    
"Mungkin mereka akan didukung supporter yang jelas lebih banyak dari pada supporter kami. Dan kemarin, saat melawan Meksiko, kami melihat situasi yang sama. Tetapi saya kira itu akan menjadi dukungan yang bagus. dari pada tidak ada pendukung sama sekali," jelasnya sebagaimana dikutip Telegraph.
    
Kiper Kosta Rika, Keylor Navas menjadi palang pintu yang harus diruntuhkan barisan penyerang Belanda. Kiper ini punya catatan yang cukup bagus dalam empat pertandingan yang sudah dijalani El Ticos-julukan Kosta Rika. Jika ada kesempatan melakukan tendangan, sebaiknya pemain Belanda memanfaatkan momen tersebut. Karena mereka akan menghadapi salah satu kiper yang cukup menonjol pada Piala Dunia 2014 ini. (nap)


RIO DE JANEIRO - Timnas Belanda harus kehilangan seorang Nigel de Jong, sang katalis di lini tengah skuad de Orange-julukan Belanda. Itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News