Velez Akhiri Penantian 17 Tahun

Velez Akhiri Penantian 17 Tahun
Velez Akhiri Penantian 17 Tahun
BUENOS AIRES - Velez Sarsfield memastikan gelar juaranya di kompetisi Liga Inicial Argentina tahun ini lebih cepat. Padahal, kompetisi baru rampung akhir pekan ini. Pesta Velez tersebut terjadi setelah mereka menumbangkan Union dua gol tanpa balas di kandangnya, Jose Amalfitani Stadium, Senin WIB (3/12).

 

Gelar tersebut sekaligus mengakhiri penantian 17 tahun Velez memburu trofi kompetisi yang dulunya disebut Apertura itu. Kemenangan Fortins " julukan Velez " itu tidak lepas dari peran bomber belianya Facundo Ferreyra. Dua gol striker berusia 21 tahun tersebut masing-masing terjadi pada menit ke-48 dan 84.

 

Kemenangan itu membuat perolehan poin Velez tak mungkin lagi terkejar dari runner-up Lanus. Sebelum laga dimulai, Lanus terus menguntit Velez dengan selisih hanya dua poin. Namun, di saat yang sama, Lanus malah dikalahkan River Plate dengan skor tipis 0-1. Alhasil, kekalahan tersebut membuat marjin poin kedua tim melebar lima poin.

 

Gelar ini juga menjadi ketiga kali bagi manajer Ricardo Gareca sejak menangani Velez pada 2008 silam. Hanya, dua gelar lainnya didapatkan di kompetisi Clausura. Yaitu pada musim 2009 dan 2011. "Tapi apapun itu, meraih juara di kandang sendiri memiliki arti segalanya bagi kami," ujar Gareca dikutip dari Associated Press.

 

BUENOS AIRES - Velez Sarsfield memastikan gelar juaranya di kompetisi Liga Inicial Argentina tahun ini lebih cepat. Padahal, kompetisi baru rampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News