Velodrome Rawamangun Kantongi Sertifikat Kategori 1 UCI

Velodrome Rawamangun Kantongi Sertifikat Kategori 1 UCI
Kondisi Velodrome beberapa waktu lalu saat sebelum finishing. Kini sduah mengantongi sertifikat UCI. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Venue balap sepeda, Velodrome, di Rawamangun, Jakarta yang nantinya bakal dipergunakan untuk Asian Games 2018 ternyata baru saja memenuhi standar internasional.

Kepastian itu didapatkan setelah persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) mengirimkan surat resmi ke PB ISSI.

Ketua PB ISSI Raja Sapta Oktohari menejelaskan UCI telah mengkonfirmasi via surat resmi yang menyatakan velodrome sudah terverifikasi.

Dalam surat yang dikirim oleh Kepala Trek UCI Gilles Peruzzi dijelaskan bahwa hasil dari uji sertifikasi velodrome yang dilakukan oleh perwakilan dari UCI, Erik Weispfennig, Kamis (3/5) lalu menyatakan Velodrome Rawamangun lolos kategori 1.

"Melalui verifikasi yang dilakukan dan rincian yang terdapat dalam file teknis, maka Velodrome Jakarta Internasional terverifikasi dan masuk kategori 1, sesuai dengan ketentuan aturan UCI.

Homologasi ini diberikan untuk jangka waktu sepuluh tahun, atau sampai 2 mei 2028," bunyi petikan surat tersebut.

Menanggapi hasil tersebut, Okto langsung menegaskan menyambutnya dengan gembira. Dia menegaskan bahwa Indonesia akhirnya bisa memiliki velodrome yang berstandar dunia.

"Alhamdulillah Indonesia sudah betul-betul memiliki velodrome yang berstandar UCI. Dengan ini PB ISSI ke depan bisa menggelar banyak lomba internasional. Ini babak baru dalam balap sepeda Indonesia dan saya optimistis prestasi balap sepeda Indonesia bakal lebih baik lagi ke depan," tegas Okto. (dkk/jpnn)

Venue balap sepeda, Velodrome, di Rawamangun, Jakarta yang nantinya bakal dipergunakan untuk Asian Games 2018 ternyata baru saja memenuhi standar internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News