Venteny & Plastic Bank Indonesia Akan Kumpulkan 20 Ribu Kg Plastik Daur Ulang

Venteny & Plastic Bank Indonesia Akan Kumpulkan 20 Ribu Kg Plastik Daur Ulang
PT Venteny Fortuna International Tbk (Venteny) dan PT Plastic Bank Indonesia (Plastic Bank) akan mengumpulkan lebih dari 20 ribu plastik daur ulang. Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - PT Venteny Fortuna International Tbk (Venteny) melakukan kerja sama dengan PT Plastic Bank Indonesia (Plastic Bank) pada Selasa (19/9).

Kolaborasi itu dilakukan dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara kedua pihak di kawasan Jakarta Selatan.

Dalam kerja sama tersebut mereka akan mengumpulkan lebih dari 20.000 kg plastik daur ulang, yang setara dengan 1 juta botol plastik hingga tahun 2024, agar tidak mencemari lautan.

Indonesia dikenal sebagai negara maritim dengan wilayah perairan yang lebih luas dibanding wilayah daratan.

Sampah plastik di laut merupakan masalah lingkungan di tanah air yang sangat krusial untuk segera ditangani.

Founder dan Group CEO, Jun Waide mengatakan Venteny mengatakan kerja sama dengan Plastic Bank merupakan sebuah sosial enterprise yang memiliki misis untuk mencegah polusi plastik di laut dan mengurangi kemiskinan.

Selain itu, kolaborasi itu menunjukkan komitmen Venteny untuk menciptakan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat didukung dengan tata kelola perusahaan yang kuat.

"Kami terus berusaha untuk mengintegrasikan praktik-praktik berkelanjutan dalam setiap tindakan kami, sehingga dapat memberikan kontribusi positif kepada dunia dan masyarakat di sekitar kami," kata Hun Waide.

PT Venteny Fortuna International Tbk (Venteny) dan PT Plastic Bank Indonesia (Plastic Bank) akan mengumpulkan lebih dari 20 ribu plastik daur ulang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News