Venue Kano Asian Games 2018 Bikin Komisi V Puas

Venue Kano Asian Games 2018 Bikin Komisi V Puas
Komisi V DPR RI mengapresiasi pembangunan venue cabang olahraga kano untuk nomor slalom yang akan digunakan pada Asian Games 2018. Foto: DPR

jpnn.com, MAJALENGKA - Komisi V DPR RI mengapresiasi pembangunan venue cabang olahraga kano untuk nomor slalom yang akan digunakan pada Asian Games 2018.

Venue itu berada di saluran induk Cipelang di intake kanan bendung rentang di Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Anggota Komisi V Yoseph Umar Hadi mengatakan, pembangunan venue sudah selesai. Menurut dia, venue itu sudah siap digunakan untuk test event.

“Tinggal fasilitas penunjang yang belum dirapikan. Salah satunya perbaikan jalan akses dan lampu penerangan. Kami mengapresiasi kinerja Kementerian PUPR,” kata Yoseph saat meninjau pembangunan venue, Kamis (26/4).

Politikus PDIP itu berharap pembangunan venue tidak mengganggu suplai air ke jaringan irigasi petani.

“Saluran induk Cipelang yang terbagi dua, yaitu hanya di bagian kanan digunakan untuk tempat perlombaan. Sementara itu, bagian kiri tetap berfungsi sebagai saluran irigasi,” ungkap Yoseph.

Menurut Yoseph, daerah irigasi rentang mengairi 87.840 hektare areal pertanian di Kabupaten Cirebon, Majalengka, dan Indramayu.

Sumber air dari Bendungan Jatigede yang kemudian sampai di Bendung Rentang dan dibagi dua saluran. Yaitu saluran induk Sindupraja (intake kanan) dan Cipelang (intake kiri).

Komisi V DPR RI mengapresiasi pembangunan venue cabang olahraga kano untuk nomor slalom yang akan digunakan pada Asian Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News