Vermaelen Hengkang, Wenger Tunjuk Arteta Kapten

Vermaelen Hengkang, Wenger Tunjuk Arteta Kapten
Mikel Arteta. Foto: Getty Images

jpnn.com - MANAJER Arsenal Arsene Wenger akhirnya memberikan ban kapten kepada Mikel Arteta. Keputusan ini adalah dampak penjualan kapten dalam dua musim terakhir, Thomas Vermaelen ke Barcelona.  

Vermaelen dijual ke Barca-julukan Barcelona dengan harga GBP 15 juta (Rp 296,6 miliar). Bek Belgia itu memang ingin keluar dari Emirates. Padahal, Wenger sudah memberikan penawaran perpanjangan kontrak. Tetapi Vermaelen terus menolak.

Karena kontrak pemain 28 tahun itu hanya menyisakan satu musim, dan ketimbang Arsenal berpotensi kehilangan Vermaelen dengan gratis, Wenger memutuskan untuk melego produk akademi Ajax Amsterdam itu.

Opsi pertama Wenger sejatinya adalah menukar Vermaelen dengan sejumlah pemain Manchester United termasuk Chris Smalling. Tetapi, United tidak tertarik.

Smalling adalah incaran lama Wenger. Pada 2010, pelatih asal Prancis tersebut mencoba untuk membeli Smalling dari Fulham. Tetapi gerakannya kalah dari Manajer United waktu itu, Sir Alex Ferguson.  

Musim lalu, Arteta adalah wakil kapten dan menjadi kandidat utama untuk menjadi pemimpin tim utama. Bek tengah asal Jerman Per Mertesacker juga masuk bursa. Namun agaknya, Wenger lebih sreg untuk mempromosikan vice-captainnya daripada menunjuk kapten baru.           

Vermaelen sendiri sebelumnya adalah wakil skipper Robin van Persie. Nah, ketika bomber asal Belanda itu hengkang ke Manchester United, Vermaelen naik menjadi kapten tim.   

Ironisnya, masa depan Arteta sendiri masih belum jelas. Kontraknya tinggal menyisakan 12 bulan lagi. Namun pembicaraan perpanjangan kontrak dengan The Gunners belum juga rampung.

MANAJER Arsenal Arsene Wenger akhirnya memberikan ban kapten kepada Mikel Arteta. Keputusan ini adalah dampak penjualan kapten dalam dua musim terakhir,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News