Versi Andi Arief: Ada yang Berupaya Menjegal Partai Usung Anies

Versi Andi Arief: Ada yang Berupaya Menjegal Partai Usung Anies
Politikus Demokrat Andi Arief. Ilustrasi Foto: Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief mendengar informasi soal upaya menjegal parpol agar tidak berkoalisi yang kemudian mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi Capres 2024.

"Saya mendengar ada upaya menjegal koalisi yang mencalonkan Anies, sehingga Anies tidak mendapat koalisi," kata aktivis 1998 itu saat dihubungi, Senin (29/8).

Namun, aktivis 1998 itu tidak memerinci sosok penjegal yang dimaksud dan alasan penghalang berlaku demikian. 

Andi Arief justru menyinggung Pilpres 2024 bakal menjadi kontestasi politik yang tidak adil apabila Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut campur.

"Pilpres 2024 hampir dipastikan tidak adil proses dan hasilnya, selama Presiden Jokowi ikut cawe-cawe. Orang yang berkuasa bisa melakukan apa saja, dan bisa menakutkan," kata dia.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul menyarankan Andi Arief tidak perlu menebar tuduhan macam-macam.

Dia pun menilai selama ini tidak ada pihak yang berupaya menjegal partai berkoalisi untuk kemudian mengusung Anies.

"Tidak ada soal begitu. Jadi, enggak perlu menuduh-nuduh," kata Bambang Pacul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin. 

Andi Arief mendengar informasi soal upaya menjegal parpol agar tidak berkoalisi yang kemudian mengusung Anies Baswedan menjadi Capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News