Versi Dasco, Koalisi PKB-Gerindra Bakal Tambah Gemuk

Versi Dasco, Koalisi PKB-Gerindra Bakal Tambah Gemuk
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: dokumen JPNN.com/M Fathra Nazrul Islam

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut bukan hal mustahil ada partai lain yang merapat ke koalisi yang kini dibangun parpol berlambang kepala Burung Garuda itu dengan PKB.

Dasco mengatakan itu demi menyikapi pernyataan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang menyebut ada partai lain merapat ke koalisi yang dibangun parpolnya dengan PKB.

"Ya, namanya juga penjajakan koalisi bahwa apa yang disampaikan Pak Muzani itu bukan juga hal yang tidak mungkin," kata Wakil Ketua DPR RI itu ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/11).

Namun, Dasco mengaku tidak ingin mengungkap partai yang berpotensi masuk ke barisan koalisi Gerindra-PKB.

"Kami tidak mau mendahului menyebutkan nama-nama partai tersebut, takut juga akan mengganggu komunikasi-komunikasi yang sudah ada," kata mantan pimpinan Komisi III DPR RI itu.

Sebelumnya, Muzani mengeklaim dua partai di DPR akan masuk ke poros koalisi Gerindra-PKB untuk mendukung pasangan Capres atau Cawapres 2024.

"Ada pimpinan partai politik yang sudah memulai berbicara kepada kami dan PKB untuk kemungkinan ada penggabungan di antara partai-partai itu," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (2/11).

Muzani enggan mengungkap identitas kedua partai tersebut. Namun, dia menegaskan proses komunikasi sudah terjalin dengan serius.

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengakui akan ada parpol yang merapat ke poros koalisi yang dibangun partainya dengan PKB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News