Analisis Muzani Gerindra: Muhaimin Paling Berpeluang Jadi Cawapres Prabowo

Analisis Muzani Gerindra: Muhaimin Paling Berpeluang Jadi Cawapres Prabowo
Ketua Umum Partrai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Foto: dokumentasi DPP PKB

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar merupakan figur yang paling potensial menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Paling berpotensi untuk mendampingi Pak Prabowo, ya, Pak Muhaimin," kata Muzani di depan awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/11). 

Pada Agustus lalu, Gerindra mendeklarasikan Prabowo sebagai capresnya untuk pemilu mendatang.

Muzani mengatakan Gerindra dan PKB bersepakat membentuk koalisi untuk menghadapi Pilpres 2024.

Mantan wartawan itu juga menjelaskan alasan yang mendasari pendapatnya soal Muhaimin merupakan figur paling berpotensi menjadi cawapres untuk Prabowo.

Wakil ketua MPR itu mengatakan Muhaimin merupakan ketua umum partai. Selain itu, Cak Imin -panggilan akrabnya- saat ini menjabat wakil ketua DPR.

"Beliau (Muhaimin, red) tentu ketum PKB yang bisa berdaulat atas dirinya," kata Muzani.

Namun, legislator dari Daerah Pemilihan I Lampung itu menegaskan posisi capres dan cawapres dari koalisi Gerindra-PKB akan ditentukan oleh Prabowo berserta Muhaimin.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Prabowo Subianto dan Muhaminin Iskandar akan mengambil keputusan terbaik untuk masa depan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News