Versi Fadli Zon, Prabowo-Hatta Sudah Unggul 2,79 Juta Suara

Versi Fadli Zon, Prabowo-Hatta Sudah Unggul 2,79 Juta Suara
Versi Fadli Zon, Prabowo-Hatta Sudah Unggul 2,79 Juta Suara

jpnn.com - JAKARTA - Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa melaporkan perkembangan terakhir hasil hitung manual (real count) yang dilakukan tim tabulasi kubu pasangan calon presiden dari Koalisi Merah Putih itu. Sejauh ini, sudah 65,06 persen suara masuk. Hasilnya, duet Prabowo-Hatta masih mengungguli pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Menurut Sekretaris Tim Prabowo-Hatta, Fadli Zon, sampai dengan pukul 18.01 WIB hari ini sudah 65,06 persen dari total suara yang bisa direkap atau 88.529.510 suara. Versi Fadli, duet Prabowo-Hatta masih unggul 2,79 juta suara di atas Jokowi-JK.

“Prabowo-Hatta masih unggul dengan persentase 51,58 persen atau 45.663.399 suara. Sedangkan pasangan Jokowi-JK sebesar 48,42 persen atau 42.866.111," kata Fadli Jumat (11/7) malam di Jakarta.

Namun, dibanding kemarin angka rekapitulasi suara terbaru itu justru memperlihatkan penurunan. Data pada hari Kamis (10/7) pukul 18.20 WIB menunjukan perolehan suara Prabowo-Hatta masih berada di angka 51,67 persen, sedangkan Jokowi-JK hanya 48,33 persen

Meski demikian Fadli yakin hasil real count itu menunjukan kondisi yang sebenarnya. Pasalnya, rekapitulasi dilakukan dari hasil hitung resmi yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu di tempat pemungutan suara (TPS).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu pun menantang pihak-pihak yang tidak percaya dengan hasil tersebut untuk mengadu data. Fadli mengatakan, kubu Jokowi-JK sebaiknya berhenti berpolemik di media massa dan membuka data milik mereka.

"Kita punya bukti form C1 (rekapitulasi suara di TPS, red) yang akan kita buka ke media yang berasal dari saksi kredibel. Sedangkan kubu sebelah berani tidak buka datanya ke media?" ujarnya.(dil/jpnn)

JAKARTA - Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa melaporkan perkembangan terakhir hasil hitung manual (real count) yang dilakukan tim tabulasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News