Versi Plt Ketum PPP, KIB Bukan Sekoci untuk Kepentingan Pencapresan

Versi Plt Ketum PPP, KIB Bukan Sekoci untuk Kepentingan Pencapresan
Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. Dok source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono menyebut Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bukan kerja sama politik yang disiapkan sebagai sekoci mencapreskan sosok tertentu.

Diketahui, KIB ialah kerja sama politik yang terbentuk setelah Golkar, PPP, dan PAN sepakat berkoalisi untuk kepentingan Pilpres 2024.

"Tidak berarti tiga partai itu disiapkan untuk orang-orang tertentu atau yang disebut sekoci, tidak ada," kata Mardiono dalam Instagram akun @dpp.ppp, Senin (17/10).

Pria yang juga menjabat Wantimpres itu mengaku beberapa kali sempat mengikuti rapat elite parpol dari KIB.

Dalam berbagai rapat itu, perwakilan dari PPP, PAN, dan Golkar tidak pernah menyinggung tentang KIB menjadi sekoci bagi tokoh menjadi capres-cawapres.

Menurut dia, selama pertemuan antara elite parpol dari KIB hanya membahas tentang gagasan agar perpolitikan nasional lebih produktif.

"Kami satukan yang akan kami sampaikan ke rakyat, ini, lho, KIB punya ide dan gagasan untuk bangsa ke depan," ujar Mardiono.

Narasi KIB menjadi sekoci untuk tokoh tertentu satu di antaranya diungkapkan oleh politikus NasDem Zulfan Lindan.

Muhammad Mardiono mengeklaim PPP, PAN, dan Golkar tidak pernah menyinggung tentang KIB menjadi sekoci bagi tokoh menjadi capres-cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News