Versi PP Gemira, Cak Imin & Khofifah Masuk Bursa Cawapres 2024 Usulan Ulama

Versi PP Gemira, Cak Imin & Khofifah Masuk Bursa Cawapres 2024 Usulan Ulama
Ketua Umum PP Gemira Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan di kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Sabtu (10/9). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Pusat Gerakan Muslim Indonesia Raya (PP Gemira) menerima aspirasi agar Partai Gerindra mengusung Prabowo Subianto Capres 2024.

Aspirasi itu diterima organisasi sayap Gerindra itu dari para ulama, kiai, habaib, dan kelompok organisasi Islam.

Selain sosok Capres 2024, para ulama juga menyerahkan nama-nama yang bisa diusung Gerindra sebagai Cawapres 2024.

Ketua Umum PP Gemira Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan mengatakan nama cawapres yang diusulkan ulama hingga kiai beragam.

Misalnya, ada yang mengusulkan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Ada yang mengusulkan Cak Imin, ada yang mengusulkan Khofifah," kata Gus Irfan dalam konferensi pers di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Sabtu (10/9).

Menurut Waketum Partai Gerindra itu, ada pula kiai yang mengusulkan nama Menko Polhukam Mahfud MD sebagai Cawapres 2024.

Hanya saja, nama-nama yang diusulkan sebagai cawapres itu tidak signifikan. Artinya, para kiai atau ulama tak mewajibkan Gerindra untuk mengusung para tokoh yang telah disebut.

Ketua Umum PP Gemira Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan menyebut Cak Imin dan Khofifah masuk bursa usulan Cawapres 2024. Capresnya Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News