Versi SMRC Lathifah-Didik Unggul Tipis di Kabupaten Malang

Versi SMRC Lathifah-Didik Unggul Tipis di Kabupaten Malang
Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono saat menerima SK DPP PKB untuk maju menjadi calon Bupati Malang. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil Pilkada Kabupaten Malang.

Dari hasil quick count, duet Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub) yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) unggul dengan 44,09 persen suara.

Pasangan Sanusi-Didik Gatot Subroto berada di posisi selanjutnya yakni memperoleh 43,75 persen suara dan pasangan Heri Cahyono-Gunadi Handoko memperoleh 12,16 persen suara.

Dari 200 TPS, data yang masuk telah mencapai 100 persen dengan total sampel suara sah 46,753.

Adapun rata-rata margin of error quick count untuk dua calon dengan suara terbesar diperkirakan kurang lebih 2,23 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Dari situ, artinya diperlukan selisih suara lebih dari 4,46 persen atau dua kali margin of error untuk dapat menyimpulkan pemenang Pilkada Kabupaten Malang berdasarkan hasil quick count.

Sementara itu, selisih suara dua calon dengan suara terbesar yaitu pasangan Sanusi-Didik Gatot Subroto dan Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono hanya 0,34 persen.

Rekam hasil quick count sendiri mengambil populasi dari seluruh pemilih yang datang ke TPS dan memilih secara sah yang tersebar di seluruh TPS.

Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) unggul dengan 44,09 persen suara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News